Minggu, 05 Januari 2020

Cara Mudah Mengusir Lalat Agar Tak Kembali Lagi

Lalat merupakan salah satu hewan yang sangat mengganggu dan menyebabkan penyakit. Keberadaan laat sebagai hewan penyebar penyakit didukung dengan bentuk anatomi tubuh yang dimilikinya. Tidak hanya manusia, namun juga beberapa hewan lain merasa terganggu dengan adanya lalat.

Lalat memiliki cara makan yang unik dan diduga cara tersebut merupakan salah satu cara untuk lalat menularkan penyakitnya. Cara makan lalat yaitu dengan cara meludahi makanannya terlebih dahulu hingga makanan menjadi cair dan disedot menuju perut. Selain itu, lalat juga dapat menularkan penyakitnya melalui gigitannya.

Cara Mudah Mengusir Lalat Agar Tak Kembali Lagi

Tips Mengusir Lalat dengan Mudah
Lalat yang hadir di lingkungan sekitar tak hanya mengganggu karena ia beterbangan ke sana kemari, namun lalat juga kerap disebut sebagai hewan pembawa penyakit karena hinggap di tempat – tempat kotor, kemudian menuju makanan – makanan yang basi sehingga harus diusir dengan beberapa cara, diantaranya :

1. Memakai bahan alami dapur
Lalat yang menyebabkan penyakit dapat diusir dengan menggunakan berbagai macam bahan alami dari dapur seperti kulit jeruk, bawang putih, garam, dan pandan. Untuk mengusirnya dapat digunakan dengan cara meletakkan salah satu dari bahan alami tersebut pada area yang biasa dihinggapi lalat.

2. Buang sampah dengan rutin
Sampah merupakan suatu tempat yang paling sering dihinggapi oleh hewan – hewan kotor, termasuk lalat. Maka dari itu, sangatlah penting untuk menjaga kebersihan rumah dengan cara membuang sampah secara rutin, jika dilihat bak sampah sudah penuh maka harus segera dibuang agar tidak semakin menumpuk dengan sampah lainnya.

3. Gantung plastik dengan isi air
Kebersihan merupakan hal yang sangat penting untuk dijaga. Salah satunya adalah dengan mengusir lalat yang berkeliaran di sekitar. Cara mengusir lalat yang satu ini memanglah aneh, namun sangat ampuh untuk mengusir lalat dengan menggantungkan plastik berisi air sampai menggembung. Gantungkan plastik berisi air tersebut pada beberapa tempat yang biasa dihinggapi lalat.

4. Jangan membersihkan sarang laba – laba
Sarang laba – laba sering kali mengganggu pemandangan anda, namun ternyata hadirnya sarang laba – laba di rumah anda akan membantu mengusir lalat yang sering kali mengganggu kehidupan dan menyebabkan berbagai macam penyakit. Laba – laba yang bergantungan pada sarangnya secara langsung akan memangsa para lalat yang melewatinya.

5. Membersihkan kandang hewan
Lalat juga termasuk dalam salah satu hewan yang senang hinggap pada kotoran binatang, sehingga bagi anda yang memiliki hewan peliharaan pastikan bahwa anda selalu menjaga kebersihan kandang hewan dengan membersihkan kotorannya secara rutin, karena kandang hewan peliharaan yang kotor akan mengundang banyak lalat untuk menghinggapinya.

6. Memakai minyak kayu putih
Tak disangka ternyata minyak kayu putih dapat digunakan untuk mengusir lalat. Minyak kayu putih memiliki aroma yang sangat kuat sehingga dapat mengusir lalat dengan cepat. Cara paling efektif adalah dengan cara membuka tutup botol minyak kayu putih dan meletakkannya di area yang biasa didatangi lalat.

7. Memelihara tanaman
Mengusir lalat dapat diatasi dengan cara memelihara tanaman karnivora seperti venus fly trap dan kantong semar, maka dijamin tidak ada lalat yang datang untuk hingga pada tanaman.

Beberapa cara tersebut dapat diterapkan di rumah anda yang sering kali menjadi tempat tujuan para lalat. Pastikan bahwa anda melakukan cara untuk mengusir lalat dengan benar agar tidak ada lagi lalat yang berdatangan dan membawa berbagai macam penyakit. Sayangi keluarga anda dengan tidak mengizinkan lalat hadir dalam rumah.